INDONESIAN BEAST RELEASE ON 10


INDONESIAN BEAST RELEASE ON 10

Tahun 2018 tinggal menghitung berapa hari ini, karena tahun 2019 sudah siap menanti didepan mata. karena sudah menjadi Tradisi setiap tahunnya LOSTINCHAOS Mediazine akan menampilkan 10 Rilisan terbaik yang menjadi Versi LIC Sendiri dari beberapa materi yang masuk diredaksi. dikarenakan tahun 2018 ini menjadi tahun yang sangat sibuk bagi Gw dengan Pekerjaan dan Keluarga yang jadi Prioritas, walo hanya terkesan sekilas, sehingga tidak banyak secara Pribadi Gw mendengarkan banyak Stuff disepanjang tahun 2018 yang rata-rata Band sudah memproduksi masterpiece terbaiknya, seperti biasa menjadi kesulitan tersendiri untuk memilah-milah, dan terus terang semua karya-karya sepanjang tahun 2018 ini karya yang luar biasa. jika hari ini Karya kalian tidak ada disini, siapa tahu tahun depan adalah karya kalian ! karena keterbatasan yang ada dan sudut pandang masing-masing Individu berbeda, sehingga Gw hanya bisa menampilkan 10 karya terbaik saja (berdasarkan urutan abjat) yang menjadi Versi LOSTINCHAOS Mediazine. let's check this fuckin out !

All Review written by Herry SIC


# Brain Damage - Indulging Cannibalistic for Mutilation
Rottrevore Records CD 2018

STILL FUCKIN SURPRISED AND AWAITED !!! ... dari sejak memperkenalkan Promo ke-2-nya, Salah satu Pioner BDM terbaik Surabaya Scene, BRAIN DAMAGE, tetap nunjukkin geliat eksistensi terbaik-nya sejak tidak terdengar pasca melepas Promo 2010. Pertemuan jahat antara Suffocation, Beheaded, Disgorge, Gorgasm hingga Cerebral Effusion cukup jadi Referensi Otentik sudut pandang Gw mendeskripsikan Karakter frustrasi buas yang mereka usung saat ini. dengan Aransemen serta Sound yang makin lebih Awesome bagi fans BDM sebenarnya. sekaligus inilah pembuktian jika kekuatan antara idealisme dan Attitude tak akan lekang oleh era apapun, dan Brain Damage akan menunjukkan gimana sebenarnya meracik Death Metal yang asli Gahar agar tidak terkesan menjadi Death Metaller pecundang menyedihkan hari ini, CAUSE THE MONSTER HAS BACK !!!! keeping the beats organic and rampant, the bass lines audible and instinctual Against the rapid Churning and spitting of the rhythm guitar as Accurate a Summation of the entire Experience as you'll get here, URGGHHHHH !!!
- SILAHKAN BACA SELENGKAPNYA DISINI -


# Grausig - Dogma Dunia Baru
Zilergem Records CD 2018

AN ABSOLUTELY MOUTH WATERING DISPLAY OF TECHY BRUTALITY MORE STRAIGHTFORWARD AND GRINDY OVERALL WHEN INDONESIAN DEATH METAL MONSTER HAS BACK AGAIN !!! dan sampai hari ini, Ungkapan seperti ini MASIH pas banget untuk menandai Eksistensi Salah satu Godfather DM tanah air yang telah menancapkan eksistensi-nya sejak tahun 1989. bukan waktu yang sebentar ketika GRAUSIG tetap mampu membuktikan Invasi DM Barbarik dengan pesona luar biasa-nya. masuknya 3 member baru dalam penggarapan " Dogma Dunia Baru ", bagi Grausig sendiri memang telah menambah Referensi Komposisi secara Musikualitas, dan Gw akhirnya mengamini-nya demikian ketika mendengar keseluruhan album ini. saatnya kita harus lebih openminded untuk mendengarkan suatu yang berbeda dari persepsi kita yang hanya dibentuk oleh Doktrin mulut mulut pembual dan lebih kembali jujur mendengarkan kata hati sendiri tentang kualitas dan bukan melulu kuantitas framing semu. secara keseluruhan Grausig telah membuat tamparan berarti dengan perform nya hari ini. This is a Masterpiece, and the Beast album of 2018 so far, YOU MUST HEAR IT ... BUY OR BLASTED !!!
- SILAHKAN BACA SELENGKAPNYA DISINI -


# Humiliation - Karnaval Genosida
Armstretch Records CD 2018

Makin ganas meranggas siksaan yang mereka tawarkan dengan sejuta taste menyegarkan tentang Agresi DM Militan tetap siap meremukkan tulang ! berangkat dari pengalaman dan perjalanan karir yang bukan kemaren sore, pantas memang jika debut ini pantas menjadi Highlight DM 2018. menempa pola bermain skill yang semakin dewasa dan mumpuni sejak " Savior of Human Destruction " dan " Fatamorgana ", mungkin hadirnya suntikan darah segar dari lini dawai ada Hamzah Sastra dan Hinhin Akew yang masing-masing telah memiliki pengalaman serius dibanyak band telah bertemu menjadi senyawa mematikan !, sehingga progres materi ke-3 ini rasanya kita mendapat tamparan sangat telak dan sempurna, jika debut yang satu ini wajib banget untuk Diehard DM Maniac ! Especially buat kalian yang demen karakteristik in the vein Spawn of Possession, Psycroptic, Necrophagist, atau Defeated Sanity. in the midst of my frustration and desire to believe, this God answered my prayers most Graciously - by proving he did not exist. And I came to accept Humiliation as what they were - a band who were frustrating not in how the Complexity of their music effectively soared over my lesser mental capacity, but rather in how ineffectual they were at all the things they attempted to accomplish.


# Kill Athena - Ravaging All Within
Sickness Productions CD 2018

Memang belum banyak Gw temuin Band Death Metal Dinamis memasuki paruh tahun 2018, karena scene kita masih didominasi dengan Brutalitas ! Sajian sepanjang tahun 2017 masih begitu galak menggasak DM fans tanpa kompromi. ketika Pasar terus dihadapkan dengan selera, Musisi dan Rumah label tetap bersemangat menghangatkan tensi antusias, meski masalah klasik Bootleging masih menjadi Momok yang setiap waktu sanggup merontokkan semangat, endingnya mau ga mau ini tetap menjadi tantangan paling berat di era Digital, ketika segala sesuatunya begitu cepat menyebar seperti infeksi virus mematikan. mencoba berevolusi dan tumbuh berkembang lebih kompleks dengan beberapa Interval yang menampar coba mengamini konseptual yang mereka usung, Death Metal variatif dengan sajian Riff-riff teknikal liar menggoda diantara sajian tremolo yang cepat, melontarkan dengan cepat dan akurasi yang bikin Gw banyak terdiam menikmati sekali eksplorasi dramatis skill yang KA suguhkan dihampir setiap aransemen. Artistic songwriting, and Creative styles feel into this album that prevents it from being another Stereotypical all out DM Ear Assault !
- SILAHKAN BACA SELENGKAPNYA DISINI -


# Lord Morgan - Badai Semusim
Wolfmond Production CD 2018

Mengakhiri apa yang terjadi dalam tubuh band DRY, sang frontman Lord Morgan, akhirnya melanjutkan eksistensinya sendirian tanpa menjadi Proyek tunggal. seperti sudah menjadi perpanjangan tangan dan Obsesi Lord Morgan sendiri, Karya-karyanya harus ber-reinkarnasi dalam artefak baru. meski tidak banyak Kolekter tau, rilisan yang pertama kali dirilis oleh label indie asal Mexico, Silentium in Foresta Records yang khabarnya hanya dirilis 10 kopi saja, kemudian Depressive Illusions Records dari Ukraina merilisnya dalam format kaset pita terbatas hanya 66 kopi dan info terakhirnya Wolfmond Production kebagian merilis hanya 50 kopi saja, semakin eksklusif dan limited memang. dengan bendera Lord Morgan, karya-karya terbaik Dry diantaranya mengisi Tracklist-nya. penyusunan Struktur Atmosfir Harmonizing riff yang seperti membentuk sendiri kekuatan jahat ketika ketukan Drumming Dinamis, mantap dan cepat masih menjadi Konspirasi-nya, sehingga bagi Gw mendengarkan 1-3x saja, Gw sudah dapat menangkap sekaligus menyimpulkan bagaimana mendeskripsikan Komposisi jahat ini sebagai yang Gw Rekomendasikan bagi The Most Wanted Black Metal Majestical Horde ! meski saat ini telah banyak Style dari Genre ini coba mengubah persepsi dan Paradigma-nya, Sekali lagi Lord Morgan masih Roh bergentayangan Dry, selalu berhasil mengundang decak kagum ! dan pertanyaan sederhana namun cukup mengundang Interest tingkat akut. is the Natural Prosecution of the musical Research started with the debut: this time, the band Focuses less on " Hypnotic Atmospheres " and more on Aggression Barbarian Variety. Maintains all the strong, Powerful aspects of Dry music and only the production is Majestic, less Obscure, but still nice and Powerful, fitting well to Such Dark and Cold music !!!


# Paranoid Despire - Majasty
Self Released CD 2018

Sekali lagi Interesting untuk New Rising Death Metal asli Surakarta, yang selalu memang masuk daftar rekomendasi Gw, apalagi pasca debut full pertama " Nebulous " via Hitam Kelam Records, PARANOID DESPIRE (PD) telah menyelesaikan perhitungan anyar memukau-nya. Goddamn Straightforward and Expanse of Uninspired Palm-Muted anger for Goddamn ! kreatifitas dan eksistensi memang tidak berhenti disitu saja, tetap jadi poin catatan penting sekedar mengingat terlebih dahulu PD ber-Metamorfosis pengaruh signifikan dari Old Style ke Modern Type yang membuat Attitude mereka seperti terpanggang big taste dan melahirkan Komposisi Death Metal catchy namun Kompleks. when the energetic songs and Swinging grooves can be Absorbed at medium focus. There are some good songs, though many could be made better by Removing some Generic Ideas and including more detail and Subtlety in the Riff and Drums Departments. penampilan yang terasa lebih mengelus ngelus namun tetap menyelipkan pisau tajam mengincar dan membunuh dalam sekam. Downright harmful to the Integrity of high art as a Legitimate form of Expression. racikan yang makin menantang tentang bagaimana PD memadukan Orientasi dan Kontradiksi DM dengan sayatan menyegarkan seperti menjadi luapan rasa marah. merangkai aransemen Bar dan lick yang diperhitungkan secara matang dan tepat menunjang Harmonisasi lagu makin terdengar Solid serta excited, menampar asumsi awam, Musik DM harus cepat dan Keras, namun bukan alasan jika hanya menciptakan suara yang berisik saja, karena ada keindahan yang sulit dilukiskan dengan kata-kata, karena kita hanya dapat lebih Menikmati-nya.
- SILAHKAN BACA SELENGKAPNYA DISINI -


# Neptunus - Alien Conspiracy EP
Eastbreath Records EP 2018

Menyambung dari tulisan Gw sebelumnya, kejutan masif 4 muda berbahaya asal Medan dengan Panji salah satu Planet yang ditemukan dengan prediksi ilmu matematika dan menjadi planet terjauh dengan urutan kedelapan jika dilihat dari Matahari, NEPTUNUS. karena Gw tidak sedang membahas Astrologi, karena Gw hanya membahas Prediksi Ilmu Matematika yang terpaku dalam komposisi musikal saat mengkonsumsi genre Death Metal yang lebih jauh mengkombinasikan elemen Technical, core dan Progresif-nya plus bumbu djent kental untuk meracik kegilaan baru yang mereka sebut sebagai Aliencore !mengkombinasikan Genre musik dengan tetap berdasarkan perpaduan antara musik progresive metal dan djent, meski ada yang mengatakan Aliencore lebih mirip seperti Melodik Metal namun Aliencore lebih kental dengan irama gitar yang sedikit kasar dan cepat dibalut dengan melodi gitar yang lebih rumit lagi jika dipelajari karena bar yang memang tidak beraturan dan spontan. This manufactured, ramshackle feel to the album is accentuated by the awful production values. Take for instance the guitar tone, which is so slick and processed that you can slip up on your way to the toilet to vomit while listening to it. The drums as stated sound sterile and lightheavy.
- SILAHKAN BACA SELENGKAPNYA DISINI -


# Noxa - Propaganda 
Blackandje Records EP 2018

PLAYING FAST SINCE 2002!! WE ARE NOXA , D-beat Grindcore !!! We are going to GRIND and CRUST You !!! Geliat Band Grindcore keren bentukan almarhum Robin Hutagaol (Ex. Sucker Head) memang ga ada pernah matinya ! tetap menggerinda isi otak kalian dengan dogma dogma Kritis ketika ketidak puasan dan kebencian menjadi sebuah attitude yang tersuarakan lewat musik. memang sejak masuknya pengganti posisi Alm. Robin, Noxa mendapatkan talenta mengerikan plus powrfully dengan masuknya Drummer Alvin Eka Putra untuk menggarap full album ke-3 " Legacy " sebagai dedikasi penuh Alm. Robin. Pukulan maut dan Skill-nya semakin menghidupkan nadi menyegarkan dalam tubuh Noxa dan Gw sangat Excited banget ! EP Ke-2 " Propaganda " adalah mata pisau tajam yang siap merobek isi kepala dengan komposisi Grinding fantastis yang makin Excellent dari segi Produksinya. Durasi singkat, durasi cepat, Intens dan Mematikan, satu slogan yang ga pernah usang dalam kamus Noxa. In the of Grindcore, " Propaganda " is moments of Perfect Brutality.


# Wafat - Doxa
Air Records CD 2018

Bukan perkara Mudah untuk bisa mempertahankan eksistensi sebuah Band tetap survive dan berkarya diusia-nya yang ke 22 Tahun, Salah satu Pioner BDM Terbaik Tanah air, and Who Said WAFAT is Dead? di era Ke-emasan 90 memang banyak Band yang mengulik komposisi sang legendaris BDM The Mighty Suffocation, namun entah kenapa memori Gw masih terbesit tajam akan salah satunya kepada Legendaris DM Jawa Timur Wafat, Yupz sejak terbentuk 11 November 1996, band yang hingga kini hanya menyisakan 1 member orisinil setelah melalui (entah) puluhan kali Bongkar pasang formasi. ketika hari ini terlalu banyak Band DM dan Sound Enjiner masih terlalu " Wajib " berlomba menyamakan Persepsi dan Stereotype, DM Sound HARUS Seperti ini dan Itu, dan menurut Gw, materi " Doxa " akan kalian cicipi sendiri taste-nya lebih menampar lagi. Both Old Cannibal Corpse and " Effigy Of The Forgotten " by Suffocation can be viewed as Blueprints for the BDM genre that would later become the popular genre that it became today. I highly recommend this to anyone who's just getting into the first wave of DM, for it has Characteristics of later day DM, while also having enough traits from the past. sebuah Kedewasaan tanpa titik jemu harus terkejar terus dalam kreatifitas tanpa batas.
- SILAHKAN BACA SELENGKAPNYA DISINI -


# Vallendusk - Fortress of Primal Grace
Northern Silence Productions CD 2018

Highly Melodic, Full of Positive Energy and marked more Great talent for Dynamic Songwriting ! masih menjadi pengaruh serius dalam Movement Tanah air sejak kehadirannya. mantan bassis band Brutal yang tinggal menyisakan kenangan sepanjang masa, Bloody Gore, Bassis Valendino Mithos seperti telah menemukan Eksistensinya barunya dengan memainkan Atmospheric Black Metal bareng Vallendusk tetap jadi Hoki-nya. perjalanan musikalitas sejak album pertama hingga ke-3 ini, Vallendusk telah melalui masa berat perjuangan yang kini kesuksesan telah mereka genggam. album yang menjadi materi garapan ke-2 Chad Tergas (yang juga mengisi Instrumen bass selama proses rekaman), menegaskan eksistensi dan Kedewasaan Vallendusk sangat teruji dengan berhasil menciptakan Masterpiece. Kekuatan kental " Fortress of Primal Grace  " dengan elemen Melodius tercium sangat harum disini. produksi lagu yang sangat diperhitungkan pada setiap lini dan Instrumennya akan lebih banyak berbicara lagi. Vallendusk is the very apex of my current atmospheric/ Black Gaze black metal binge, but will have far greater staying power as I move Into other genres, as its almost Guaranteed to be one of my favorite albums of 2018 !


REVIEW LOSTINCHAOS

semua tulisan disini adalah Hak Milik LOSTINCHAOS Mediazine yang FREE TO SHARE, semua buah pikir dan Pendeskripsian style musik band dalam setiap tulisan hanya sebagai penggambaran penulis sendiri dan BUKAN untuk menyamakan apalagi membanding-bandingkan ! (mohon jangan dibolak balik lagi). cukup hanya dengan mencantum-kan Source Review link-nya. tulisan disini dibuat dengan jujur tanpa tendensi atau kepentingan apapun, jika Gw bilang bagus ya bagus begitu juga sebalik-nya, karena Gw semaksimal mungkin menyajikan argumen obyektif serta fair review tentang sebuah produk yang masuk dimeja redaksi, saran, kritik dan caci maki, silahkan tinggalkan komentar dibawah ini, Keep Metal Flame till' die !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar TERBAIK kalian disini, enjoy the sickness !