Necrology - Tragedi Perang EP 2015

































Necrology - Tragedi Perang
Global Industries Production EP CD-R 2015
https://www.facebook.com/necrology.deathmetal
http://www.reverbnation.com/IDUBNECRO
https://www.youtube.com/channel/UCdePE8XD2bP5Elx9qz7zbaw

01 Kehidupan Kedua 05:40
02 Tragedi Perang 04:13
03 Konflik Vertical 03:35
04 March Illusion YBH 01:51
05 Kekerasan Absolut 04:07
06 Rekam Jejak Jiwa 04:34


Toat - Vocals
Ceasar - Guitars
Idub - Guitars
Yant - Drums


Perkembangan Musik saat ini dapat dikatakan telah sangat maju dengan Teknologi yang Mengimbanginya menjadi lebih sempurna. nah kadang pada akhirnya Subjektifitas " Sempurna " sendiri berubah menjadi pemahaman yang menyentuh perasaan manusia sendiri antara senang dan tidak senang, tidak senang karena membosankan tanpa greget yang (Mungkin) didapat. seperti mungkin yang sama terjadi dalam musik sendiri, ketika penikmatnya sudah mulai terlalu jenuh dengan " Kesempurnaan " itu, dan proses selanjutnya mencoba memikat diri dengan mengubah Selera asal. pada Tahun 2016 telah menjadi Tahun dimana kita akan sering menjumpai Karakteristik Death Metal Lama aka Old School, meski perkembangan pesat Modern DM memang masih menjadi Rival berat. soal selera musik masing-masing Penikmat punya cara tersendiri, dan ini menjadi Pilihan bebas bagi kita. banyak bermunculan-nya OSDM Style tidak membuat Band Death Metal lawas asal Brebes, Jawa Tengah NECROLOGY untuk menggunakan kesempatannya, karena sudah dari tahun 1996 sejak terbentuknya band ini, sudah mengusung Konsep OSDM, karena sering terjadinya pergantian formasi, Necrology dapat dikatakan sangat terlambat dalam Berproduksi. membawa kenangan penuh kita dengan Era berjayanya Benediction, Obituary hingga Napalm Death era " Harmony Corruption " coba diusung kembali oleh Necrology dengan sentuhan yang lebih Agresif lagi dengan mengenalkan 6 Track EP pertama " Tragedi Perang ". dan menjadi poin paling menariknya adalah pengemasan Sound rekaman yang masih " Natural ", seperti Gw banyak menjumpai-nya di era 90-an, Live/Semi Recording. karena Necrology sendiri menurut Gw tidak mau menjadi Budak Teknologi yang menghilangkan Kesan " Alami " dari konsep band. Sound Gitar yang masih terdengar " Raw " dan distortif dipadukan dengan solo-solo Melodius mencekam. nah penasaran khan? Yuk kita langsung Play setlist-nya. The Raw Quality and Morbid atmosphere that this band Creates is Definitely a Collective Effort, So jangan banyak berharap akan Ketukan Blastbeat Rapat untuk Mendominasi Aransemen musikal Necrology. though with less frequency and greater Subtlety than the 2 Aforementioned DM bands early 90s Offerings !

Ok First let's Starting with track " Kehidupan Kedua ", nahhh ... dari sini saja Necrology sudah menampilkan Karakteristik yang Gw sebut diatas. Most Speedy and Primitive of Thrashing early DM Offerings, Contrasting itself only with a Slightly more Adventurous usage of the two guitar Arrangement beyond brief Shredding Passages and playing with Melodic/Harmonic ideas a bit. rasanya seperti merasakan kembali Era " Harmony Corruption " Napalm Death dengan Benediction kembali pecah menggema lebih Raw disini. membawa kembali banget Ingatan ketika DM Scene Tanah air mengenalkan Eksistensi-nya. Ketukan Drum yang powerfully tetap menjadi Partner paling berisik untuk Duo Gitaris-nya. Tempo Lambat, sedang hingga Cepat memang menjadi Mood Musikal bagaimana Band dapat terus melebur komunikasi-nya dengan Audience. Middle Growl rada Harsh cukup fasih melafalkan lirik-lirik yang dapat terdengar jelas, disamping itu yang paling menjadi sorotan Asyik bagi gw adalah Munculnya banyak Solo-solo Gitar Tajam dan melodius dengan long distortion cukup mengingatkan banget dengan Gayanya Rick Rozz-nya Massacre, James Murphy atau Trey Azagtoth-nya Morbid Angel. I wouldn't necessarily say that Band were still looking to Reinvent the wheel here, for there isn't a huge Difference between this and its Predecessor except perhaps a Noticable Improvement in the Songwriting. The songs are still mostly Mid-tempo, Relying on Groovy, Catchy riffs and fairly Straightforward Compositions. ledakan harmonisasi-nya sangat Agresif penuh dengan segala kemarahan. disambung dengan " Tragedi Perang ", OSDM part yang cukup kental mewakili memori kita dengan Ritme yang dimainkan Benediction atau Obituary cukup untuk Party Headbang sejenak sebelum Tempo cepat akan meluluh lantakkan. Distorsi Sound Gitar yang lebih terdengar Raw (Seperti menggunakan Effect Gitar Model Metalzone hehehe .Ed) Klop banget dah membangunkan Memori Gw pada awal-awal nge-band Metal. " Konflik Vertical " masih menjadi Invasi Distorsi yang terus mengoyak gendang telinga dengan Aransemen yang Catchy dan lebih mudah dicerna tanpa Skill yang Memberatkan Pikiran. sudah mulai merasakan Sakit ditelinga dengan Dominasi Distorsi sound yang tajam?, Saat-nya Redakan dulu sikon-nya dengan Akustik Instrumen " March Illusion YBH " sebelum Track Anthemic Band " Kekerasan Absolut " kembali pecah Menyiksa. and Considering Death is my All-time Favorite band, that is a Compliment, Yeahhh ! Sayup larut dalam Ingatan seperti mendengar Death/Grind Lawas Napalm Death Era " Harmony Corruption " di Blend dengan Solo Melodius dengan Liukan Panjang sampai dengan Track Terakhir " Rekam Jejak Jiwa " tetap menjadi Simulasi Representasi Indonesian Death/Grind kental era 90-an. Despite fielding some very Impressive acts during said time Period.

Ditengah Gencarnya Modern Sound, Beruntung kalo Necrology menjadi satu diantara Idealisme yang akan membawa Memori kita pada era awal Berkembangnya Indonesian Death/Grind Style, sehingga buat penasaran bagi Band yang ingin merasakan kembali Atmosfir hangat pada waktu itu. Meski K Studio dengan Enjiner Handalnya, Yudha masih punya Karakter sound sendiri, lumayan berhasil membangun Imej Berbeda untuk EP Necrology ini. aransemen Death/Grind yang Catchy masih menjadi Trademark Band sejak 1996 direpresentasikan saat sekarang dan tidak banyak mengalami Perubahan yang signifikan. mendengarkan EP " Tragedi Perang " memang terasa Real banget persis ketika Necrology on Stage rasanya. There is a lot to be said about the seminal offerings of bands like Benediction, Obituary and Napalm Death and how their sounds Shaped the ongoing Ebb and flow of DM in the 90s. 










CHECK MINI TEASER MADE By LICMEDIA

REVIEW LOSTINCHAOS

semua tulisan disini adalah Hak Milik LOSTINCHAOS Mediazine yang FREE TO SHARE, semua buah pikir dan Pendeskripsian style musik band dalam setiap tulisan hanya sebagai penggambaran penulis sendiri dan BUKAN untuk menyamakan apalagi membanding-bandingkan ! (mohon jangan dibolak balik lagi). cukup hanya dengan mencantum-kan Source Review link-nya. tulisan disini dibuat dengan jujur tanpa tendensi atau kepentingan apapun, jika Gw bilang bagus ya bagus begitu juga sebalik-nya, karena Gw semaksimal mungkin menyajikan argumen obyektif serta fair review tentang sebuah produk yang masuk dimeja redaksi, saran, kritik dan caci maki, silahkan tinggalkan komentar dibawah ini, Keep Metal Flame till' die !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar TERBAIK kalian disini, enjoy the sickness !