VA. East Coast Assault I & II (The Collection) Digipack 1995






























VA. East Coast Assault I & II (The Collection)
Too Damn Hype Records Digipack CD 1995

CD One

01 Dare To Defy - Shut The Gates Of Mercy 3:12
02 Life Of Agony - Plexiglass Gate 5:07
03 Bzerker - Inside 4:18
04 Sam Black Church - Dance 3:35
05 Converge - Blind 3:04
06 Social Disorder - Nation Of Hate 2:27
07 Darkside NYC - Forgiven But Not Forgotten 3:29
08 Merauder - Fear Of Sin 3:39
09 Edgewise - Tolerance 3:25
10 Starkweather - Tumult 3:55
11 Confusion - Distorted Visions 4:28
12 Only Living Witness - Twitching Tongues 3:03
13 Overcast - Pure Agony 4:14
14 Hard Response - Abyss 4:38
15 Judgement Day - Inner Sanctum 2:52
16 Headcleaner - Exact 5:01
17 Dmize - Soul Search 2:30
18 Next Step Up - La Story 3:41
19 Bricklayer - Release 3:37


CD Two

01 Negative Male Child - Little Brother 4:18
02 Negative Male Child - You Touched Me 4:15
03 All Out War - After Autumn 3:37
04 All Out War - Resist 5:08
05 Enrage - The Laffing Dawg 2:33
06 Enrage - Rebirth 2:33
07 Enrage - Shardy 2:28
08 Fastbreak - Where It Lies 1:47
09 Fastbreak - Behind 1:19
10 Fastbreak - Said & Done 0:55
11 Struggle Within - Doldrums 3:12
12 Struggle Within - Longer Than Life 4:06
13 Struggle Within - Leave It Behind 5:00
14 Cutthroat - Split Your Face 3:19
15 Cutthroat - Out Of Desperation 5:06
16 Cutthroat - Power Place 3:57
17 Indecision - Blindfold 2:14
18 Indecision - No 0:28
19 Indecision - You Dissolve 1:39
20 Rainmen - Inside 3:21
21 Rainmen - At All Cost 3:09
22 Comin' Correct - Knowledge Is Power 3:26
23 Comin' Correct - Commin' Correct 2:48


CD Three

01 Stigmata - Life For A Life 3:59
02 Stigmata - Redemption Song 4:49
03 Stigmata - Judgment Crushing Down 5:34
04 Step Aside - Never Change 1:41
05 Step Aside - Step Back 1:17
06 Step Aside - Suppressed Truth 2:03
07 Step Aside - Back To One 1:44
08 Mushmouth - No Patience 3:28
09 Mushmouth - Conviction 3:10
10 Mushmouth - Look Ahead 3:26
11 Hatebreed - Concieved Through An Act Of Violence 1:52
12 Hatebreed - Prepare For War 2:17
13 Inhuman - Despair 3:00
14 Inhuman - Good Riddance 2:12
15 Inhuman - Crippled Inside 2:21
16 Train Of Thought - Bliss 3:42
17 Train Of Thought - Hourglass 2:46
18 Train Of Thought - Scars Left To Remind 2:39
19 Cease - Rightful Ownership 6:43
20 Cease - Inure 6:21
21 Innerface - Flash Of Humanity 4:28
22 Innerface - Watership Down 4:08


A Huge Impact on The Hardcore Scene and Definitely Had A Hand in making it what it is Today. THIS IS MORE A CD ... THIS IS HISTORY !!! Yupz, era tahun 90-an memang telah terjadi Ledakan yang luar biasa sejak kemunculan Sub Genre Hardcore makin extreme dari sebelumnya kita kenal, mungkin saat itu banyak orang yang menyebut-nya sebagai " Metallic Hardcore " yang kemudian disederhanakan lagi dengan istilah " Metalcore ", tapi bagaimana kalo disini Gw lebih enjoy menyebutnya sebagai Metallic HC aja? karena menurut Gw saat ini Definisi Metalcore sendiri makin kompleks tidak seperti pada tahun 1995, sehingga " Metallica HC " (atau " New School HC " menjadi istilah yang merebak saat itu di Scene Kita .ed) lebih nyaman aja Gw pake hehehe ... karena Kompilasi East Coast Assault ini adalah Invasi awal perkembangan East Coast Hardcore Community yang banyak menampilkan Band-band pengusung terbaik-nya mulai dari kawasan Boston, Philadelpia, DC, Baltimore, Connecticut dan Florida. membawa Virus yang lebih Menantang dari para Pengusung sebelumnya, Dmize, Merauder dan Next Step Up, lahirlah Era Hardcore genre menjadi lebih Berani dan Menantang ! dari sini juga menjadi Perkembangan awal band-band Populer seperti yang kita kenal saat ini seperti nama Hatebreed, Only Living Witness, Life Of Agony, All Out War, Black Church dan Indecision, mereka lahir dan Populer pertama kali sejak terdongkrak Reputasi-nya pada kompilasi " East Coast Assault " ! bisa jadi Kompilasi ini adalah Tonggak awal meledak-nya Movement yang meracuni generasi penerus-nya sampai sekarang apalagi banyak rilisan dari Too Damn Hype Records menjadi Fasilitas lahir-nya banyak Album Metallic HC. dan Gw ingat jika tahun 1990-an kompilasi ini seperti menjadi Magnet awal yang begitu kuat memberi Hipnotis bagi Movement Hardcore Indonesia, meski sayang sampai hari ini, Gw udah jarang mendengarkan lagi geliat Konsep seperti ini selain Dominasi Hardcore yang lebih Catchy dan kekinian seperti Beatdown dan sejenisnya.

DARE TO DEFY, Hardcore lawas yang eksis sejak tahun 80-an menjadi Sejarah pertama pada Jilid awal " East Coast Assault ", meski mulai mengenalkan sound Hardcore yang berat dan " Metal ", band asli Philadelphia, Pennsylvania menjadi Pioner sampai awal 90-an untuk Karakteristik Metal yang kental !. LIFE OF AGONY memang menjadi salah satu American Hardcore dengan Sentuhan yang Gelap terbaik dari tahun 1989 yang membawa banyak pengaruh besar, meski sayang kemudian nama band jauh lebih dikenal sebagai pengusung Alternative Rock. Band yang pernah menampilkan Pro-Pain drummer Dan Richardson dan Keith Caputo, juga pernah diperkuat oleh vocalis Whitfield Crane yang namanya malah melejit bareng band Hardrock Ugly Kid Joe. SAM BLACK CHURCH menawarkan sentuhan yang lebih berani lagi dengan memadukan Hardcore, Metal, dan Thrash merupakan band lawas dari Boston yang terbentuk tahun 1988 menjadi satu diantara Pioner penting perkembangan East Coast Scene, Style-nya Memang unik dan Eksperimental. nama CONVERGE tentu sudah tidak asing lagi, Band pengusung Warna Hardcore paling menantang dan Krusial mendapat Sebutan " One of the most Original and Innovative bands to Emerge from the punk Underground " dengan warna musikal yang lebih Kompleks, Chaotic dan Eksperimental, Incredibly Prolific punk-metal road Dogs ! Yaa memang pada CD pertama " East Coast Assault " Gw tidak banyak bercerita tentang Musik, karena ada banyak informasi jauh lebih penting menjadi awal lahir-nya Next Generation membentuk Karakter utama untuk 2 part CD selanjutnya. selanjutnya beberapa nama Hardcore yang lebih Gahar dan Pecah seperti Konsep liar DARKSIDE NYC, STARKWEATHER, CONFUSION, ONLY LIVING  WITNESS, Brooklyn, New York tidak bisa melepaskan Peran MERAUDER dalam menginjeksi Epidemi-nya, band yang mengusung warna asli New York Hardcore dengan elemen Crossover dan Metalcore sound yang signifikan. nama NEXT STEP UP memang paling diperhitungkan diantaranya, band asal Baltimore, Maryland ini mampu memberi kontribusi lahirnya band seperti Dying Fetus menirukan beberapa karakter yang diusung dan populer hingga saat sekarang. jika ingin mendengarkan perjalanan Movement East Coast Scene, yang pasti pada CD One ini akan ada banyak referensi yang bisa kita jadikan Gambaran awal lahirnya kemudian Hardcore lebih Metallic dan Menonjok ! tahun 1993 mungkin menjadi tahun yang keramat ketika Invasi Metallic Hardcore telah dimulai dengan Agresi Kompilasi yang awalnya menjadi sarana coba-coba bagi Too Damn Hype Records untuk mengenalkan Geliat yang sedang memanas saat itu. Takes me back to a time when Hardcore more " Metal " was starting to peak. Great Compilation of underground(at that time) from the Early 90's.

Berangkat dari Semacam percobaan dari Jilid Pertama " East Coast Assault " membuat Too Damn Hype Records merasa tercengang dengan Respon fantastis serta mendapat momen yang sangat tepat ketika Ledakan hebat ini menjadi Api hangat dari Fans untuk melanjutkan kembali Proyek terbaik sekaligus mengenalkan Band-band roster di Too Damn Hype Records dengan melepas Jilid ke-2 " East Coast Assault ", sebuah pemandangan makin tambah mengerikan jika pada bagian ini akan ada banyak nama dan Konsep yang makin berbahaya yang terdukung penuh dengan potensi, Attitude serta Enerji baru ! kita mulai perhelatan Metallic Hardcore dengan taring tajam siap menendang para Pengusung Old School HC yang bagi era ini dianggap sudah Out of dated. nama NEGATIVE MALE CHILD mengawali Evolusi buas genre Hardcore makin terdengar keras, they were highly Shunned by " True " metal crowds; much like the Deathcore genre of today. dengan pengaruh dari nama Bloodlet, Unbroken, Mean Season, Integrity, Starkweather serta Vision of Disorder, The first thing one may notice when getting pummeled by the colossal riffs and the gut-wrenching screams is the austere nature of this record.  From the band name, to the lyrics, right down to the Chord choices, there just isn't a happy moment anywhere.  The music sways from all out Brutality to Minimalistic moments that create a highly original collection of bleak and Depressing Songs with the tip top of the Metallic Hardcore Iceberg. menyajikan 2 track dari Album penuh pertama " Little Brother " tahun 1995 via Too Damn Hype Records. Newburgh, New York - ALL OUT WAR, juga memuntahkan 2 Track yang dicomot dari demo kaset pertama mereka ditahun 1993 telah mengangkat gaung band hingga dilirik oleh Label Hardcore Famous berikutnya, Victory Records ! All Out War bahkan memiliki pesona untuk membakar Mosh Crowd lewat hentakan tak bertuan Komposisi panas-nya dari pengaruh berat nama Slayer ! All Out War invented this Brutal Crossover between Hardcore and Metal. ENRAGE memperkenalkan materi yang lebih kental warna Breakdown tempo, dan Beberapa lagunya memang seperti membuat band Nu Metal populer seperti Korn mengikuti karakter penulisan Pattern Lagu-nya di " The Laffing Dawg ", 3 lagu yang sangat mencekam lewat sound Kasar dan Berat. sementara masih mempertahankan warna USA Old School Hardcore, FASTBREAK ternyata perlahan terkontaminasi dengan penyajian warna D-Beat dan Sound Scene-nya. mengenalkan materi dari " Where It Lies " Fastbreak sepertinya makin meliar. Masih dari New york, STRUGGLE WITHIN meski tidak sampai merilis sebuah Rilisan selain Ikutan diKompilasi. CUTTHROAT menghajar selanjutnya masih dengan warna Metallic Hardcore mempesona lewat sound gahar-nya. memperkenalkan materi dari CD pertama " Hatebreedsrage " tahun 1995 via Ruffneck Records. pertama kali Mengekspos talenta Menggetarkan selanjutnya, nama INDECISION Hardcore Frontal Bay Ridge, Brooklyn merangkak awal dan populer namanya kemudian disini, Band bentukan Vocalis Tom Sheehan yang diketahui kemudian membentuk Band baru di Most Precious Blood, mencoba menancapkan duri tajam Metallic Hardcore lebih Menendang lewat debut pertama " Unorthodox " Via Exit tahun 1996. All of which showed off their Slightly Metal-tinged brand of Positive Hardcore Metallic (Which managed to Express Anger and Injustice without being Hateful). menggasak berikutnya RAINMEN, Hardcore dengan sentuhan Kental Punk Elemen cukup mengedukasi Movement HC/Punk terasa menjadi makin berat dengan Penyajian Sound. COMIN' CORRECT, side fun Project Rick dari Ta Life, Richie Krutch serta beberapa member dari band Krutch memperkenalkan debut perdana " Knowledge Is Power " tahun 1996 via Back Ta Basics Records. meski ini proyek bersenang-senang, tapi Eksistensi-nya terhitung produktif dengan beberapa Rilisannya.

Makin ga terasa jika Respon menghangat datang diikuti dengan Perkembangannya yang signifikan, dilanjutkanlah Jilid ke-3 " East Coast Assault ", meski sekaligus menjadi Part terakhir. Masih mengawal geliat memanas Metallic Hardcore Movement, Bagian ini terus menambah Line up potensi berbahaya berikutnya. nama STIGMATA masih mendominasi dari Scene yang subur menjadi perkembangan, Albany, New York, Stigmata menyajikan 3 Track eksklusif-nya untuk " East Coast Assault ". semakin menawarkan Komposisi Metallic Hardcore dengan sound yang semakin berat, Stigmata blast out intense and abrasive hardcore/metal. While the Sludge and Grind-groove of this Hardcore/metal hybrid act is Downright Lethal at times ! mengganas berikutnya adalah penampilan STEP ASIDE, dengan pengaruh kuat elemen D-Beat/Punk yang dipadukan dengan New School HC enerjik, band ini memuntahkan 4 Track spesial untuk Kompilasi. ga kalah meraung hebat adalah performance-nya MUSHMOUTH dari materi Demo Pertama " Look Ahead ". Raging vocals Topped off by fast paced barre chord Progressions and a Rampant drum beat, make for a light-speed paced Material, The Most intense, Interactive, involved, Crazyiest band i have seen !!! dan inilah kemunculan awal nama HATEBREED sebelum menjadi Populer seperti saat ini, masih dengan Karakter yang mereka jadikan Trademark hingga hari ini. mencomot materi Lawas " Satisfaction Is The Death Of Desire ", Package sound yang masih Raw namun masih memanjatkan Kekuatan Sound yang luar biasa untuk kita lupakan kayaknya. Hatebreed isn't death metal. They're Straight in your face Hardcore mixed with the Brutality of metal, a winning Combination. Come on, who could not love the Brutality Jamey Jasta and Gang deliver Straight towards your face with the heavily Distorted, de-tuned guitars, the Heavy Double-bass drumming, and the Brutal vocals are inspired Seemingly by feelings of Frustration and Rage ! dari Brooklyn ada INHUMAN masih lincah menawarkan Komposisi Hardcore yang terdengar Crunchy en metal banget komposisi Soundingnya. Inhuman show that their old School Hardcore is maybe old school, but Definitely not sounding old, they still have a lot of Energy and Attitude. Masih menikmati suguhan yang terus mencekam dengan Dominasi Sound Hardcore metal yang Gahar, TRAIN OF THOUGHT mengenalkan materi debut CD pertamanya " Bliss " yang sebenarnya adalah Discography band. melangkah sampai sejauh ini makin dinamis kombinasi yang ditawarkan dari Proses Eksperimen. dari Tampa Florida ada CEASE, band Hardcore Metal sadis yang tidak sampai merilis sebuah EP atau CD selain Berpartisipasi dikompilasi sebelum akhirnya membubarkan diri pada tahun 2000. Konsepnya Unik, Sedih, Menghujam dan Menendang sekali. INNERFACE, satu-satunya band asal Jerman yang turut Meramaikan Part 3 Kompilasi dengan Sound yang Terdengar kental Nge-death Metal-nya juga menawarkan Aransemen Musikal unik terasa mengejutkan lewat Multiple Vocal-nya yang mengingatkan dengan Karakteristik Carcass. dicomot dari Album pertama " Season In Hell " Tahun 1997 via Impression Recordings. 


Posting Komentar

Pasang Iklan Kalian disini, Kontak Whatsapp di 085667616670 \\ SELAIN NOMOR INI, AWAS PENIPU !!!

banner-penipuan-lic

Pasang Iklan Kalian disini, Kontak Whatsapp di 085667616670 \\ SELAIN NOMOR INI, AWAS PENIPU !!!