Adaptor - Destroyer Character CD 2013



























Adaptor - Destroyer Character
A.D.P Productions 2013

01 Perfidious 03:41    
02 Sycophant 05:01    
03 Psychopath 03:47    
04 Greed 03:52    
05 Conceited 02:42    
06 Liar 02:49    
07 Pembalasan 05:18

Hendra - Vocals
Wira - Guitars
Barock - Bass
Hamzah - Drums

Menjadi salah satu Pioner Death Metal lawas Ibukota sejak tahun 1991, perkembangan band Adaptor dikategorikan " lambat " dalam Produktifitas-nya, meski Gw masih mencatat Kaset EP " Inner Death " tahun 1997 sebagai karya keren yang masih Gw perhitungkan sampai hari ini. Band yang paling sering mengalami bongkar pasang formasi sepanjang histori-nya mencoba mempertahankan eksistensi serta Jati diri dan masih dipertahankan oleh frontman orisinil tersisa, Hendra, yang kini berada pada posisi Vokal setelah memutasikan diri dari Posisi Bass. mencoba mengingat Konsep Old School DM sejak " Inner Death ", Adaptor mampu menunjukkan Konsep permainan yang memikat dengan teknik-teknik Licin dari Skill member-nya, bagaimana DM menjadi Komposisi puitis, ditambah kemudian dengan Progres Band ketika mengkontribusikan 1 lagu untuk Kompilasi Metal Nasional saat itu, Metallik Klinik di Jilid # 3, Adaptor menampilkan permainan yang lebih Teknis dan Progresif dalam aransemen-nya, permainan Gitaris Yandrie memang Gw perhitungkan bersama Drummer Obien sejak Materi " Inner Death " masih punya Jurus mempesona membawa nama Adaptor terus diperhitungkan diera-nya. mungkin sering terjadinya bongkar pasang formasi otomatis beberapa diantaranya membawa Pengaruh & konsep berbeda hingga pada saat Formasi penggarapan Album full pertama " Destroyer Character ", yang menurut Gw sepintas, Pergeseran Konsep begitu Drastis terjadi. Sedikit menyayangkan memang Adaptor Gw rasa " gagal " mempertahankan persepsi awalnya, dan ini sama sekali tidak dapat dipersalahkan juga dipermasalahkan. inilah bukti selama 16 Tahun bagi Adaptor memproklamirkan eksistensi-nya kembali dengan Wajah & generasi baru. Sepintas awal Gw mendengarkan Materi full nya ini, Komposisi Death Metal dengan sentuhan Thrash metal yang Kental disederhanakan lagi dengan Aransemen serba Catchy ! Ga banyak Teknik atau Skill menantang yang Gw jumpai disini, selain kita akan lebih dimanjakan terus dengan konsep Easy listening yang bahkan cenderung menggiring ke Muara Monoton. Yuk kita denger en kupas banget Progres Musikalnya sekarang.

Sambutan track pertama " Perfidious ", Membawa Pengaruh yang lebih Nge-thrash sekali, ketika Gitaris Wira masih keras menawarkan Pola bermain diri sendiri, menjadi salah satu perubahan signifikan bagi konsep Adaptor disini apalagi Permainan Drummer Hamzah kurang mampu memberikan Umpan balik dengan skill pada beberapa Tempo. ditambah karakter vokal Hendra sendiri yang Harsh serta Low Grunted, dari sinilah nampak bagaimana Persepsi perubahan Menurut Gw. penyederhanaan Konsep terkadang terlalu Jauh mendorong kita dalam Jurang konsep Monoton, kecuali kerjasama team dapat memaksimalkan Aransemen yang lebih menantang meski masih dalam penyederhanaan. Rasanya seperti mendengarkan kembali gaya lama Six Feet Under, Krabathor atau Obscenity. tanpa menampilkan banyak Bar dan Lick dinamis, penekanan Konsepnya lebih ke Style Suka-suka. Sehingga beberapa kali mendengar, Adaptor memerlukan kembali Pengolahan Karakter yang matang tanpa harus ngotot pada kerjasama Idealisme masing-masing. Sentuhan Solo Gitar Berani Gitaris Wira sedikit menunjukkan kelas-nya dengan lick serba Melodius, namun sayang rasanya, masih terdapat Kurang sinkron pada pembentukan beberapa Komposisi, Alhasil kerap juga kita temukan Partisi musik yang kurang memiliki greget. Sayang memang jika Adaptor tidak terlalu berhasil menyelamatkan Konsepsional Awal dan lebih membawa ke Skema formasi baru. sentuhan Death/Grind yang Nge-groove serta Nge-Roll juga beberapa kali menghias kental pada ketukan Snare tempo. " Sycophant " masih mengulang Aransemen Track pertama, kita masih akan dijejali beberapa Middle Part yang memaksa terus respon headbanging. the pace is Quite Sluggish and kind of takes away from the Intense, so those expecting a fast-paced Material need to look somewhere else for their Dose of Energetic Death Metal. begitu pula dengan " Psychopath " beat tempo yang masih menenggelamkan kita kedalam Sluggish Beat, kayaknya masih belum Gw menemukan Poin menarik. " Greed " masih Tenang dan Adem menyuguhkan geberan Warna cadas yang berat dengan beberapa kali Pukulan Snare yang lebih cepat dan terhentikan dengan Sluggish Breakdown. more like Groovy Death ‘n’ roll songs, and Therefore, Catchier and less Aggressive. " Conceited " rasanya semakin menampilkan part yang bikin Boring lagi dengan struktur aransemen yang kurang begitu jelas resonansi-nya. Begitu juga kembali terjadi ditrack " Liar ". dan pada bagian terakhir setlist, Track yang sempat Adaptor Kontribusikan di Kompilasi Metallik Klinik # 3 " Pembalasan " mengalami Perubahan Konsep dalam Formasi kali ini. jika membanding-kan tentu menjadi sulit, apalagi kali ini Komposisi memang hadir dalam bentuk yang " Lain " sekali. a spot that the hordes of overly Not technical Fret-Wankers Currently Comprising much of the Death Metal scene could never hope to so much as Tickle. dengan Kata lain, Track ini menjadi lebih " Sederhana " lagi dari versi Pertama Era Gitaris Yandrie.

Seperti telah terjadi beberapa Kekecewaan ketika apa yang kita harapkan tidak pernah terjadi lagi dalam konsepsional Adaptor dari era sebelumnya, wajar memang bagaimana Metalhead Mengenal banget Kualitas Musikal Adaptor sangat menggigit dengan teknik menggelitiknya, namun untuk Materi " Destroyer Character ", jangan terlalu berharap banyak jika kejutan itu akan datang menghampiri. Meski didukung dengan Kualitas Sound rekaman yang lebih Berat dan tebal, " Destroyer Character " Adalah bentuk penyederhanaan tanpa alasan. sepertinya Formasi saat ini harus lebih dapat menggali Skill dan Konsep yang lebih menarik lagi agar Komposisi yang mereka rajut kembali mengejutkan. Profesional Produksi sayang kurang diikuti dengan Layout menarik dan terkesan apa adanya, sehingga pada saat ini Gw ga banyak akan bercerita sesuatu yang menarik tentang Materi " Destroyer Character ", selain Respektif akan eksistensi mereka masih hampir bertahan selama 22 tahun. harapan Gw kedepannya, semoga Adaptor akan mampu menemukan Konspirasi terbaiknya. I can totally see the appeal to this to someone perhaps new to the style of music, its fairly accessible, simple, and easy to digest.. It's just not rewarding at all. There's no Atmosphere, no Depth, no Energy, it just feels like an empty plate with a few Crumbs left of what would of been a Great meal. So really, I can only Recommend this to people who want to try to get into Death Metal, even if its not the best thing to start with it could certainly help, because it did for me. But for anyone who already likes Death Metal, or "Extreme" metal really, stay away from this. It's really only boring Tradition.













CHECK VIDEO TEASER MADE By LICMEDIA

REVIEW LOSTINCHAOS

semua tulisan disini adalah Hak Milik LOSTINCHAOS Mediazine yang FREE TO SHARE, semua buah pikir dan Pendeskripsian style musik band dalam setiap tulisan hanya sebagai penggambaran penulis sendiri dan BUKAN untuk menyamakan apalagi membanding-bandingkan ! (mohon jangan dibolak balik lagi). cukup hanya dengan mencantum-kan Source Review link-nya. tulisan disini dibuat dengan jujur tanpa tendensi atau kepentingan apapun, jika Gw bilang bagus ya bagus begitu juga sebalik-nya, karena Gw semaksimal mungkin menyajikan argumen obyektif serta fair review tentang sebuah produk yang masuk dimeja redaksi, saran, kritik dan caci maki, silahkan tinggalkan komentar dibawah ini, Keep Metal Flame till' die !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar TERBAIK kalian disini, enjoy the sickness !