Barren Earth - The Devil's Resolve CD 2012



























Barren Earth - The Devil's Resolve
Peaceville Records CD 2012
http://www.barrenearth.com/
http://www.myspace.com/officialbarrenearth
http://www.facebook.com/BarrenEarth
http://www.youtube.com/officialbarrenearth

Olli-Pekka Laine - Bass, Vocals (backing)
Marko Tarvonen - Drums, Vocals (backing)
Sami Yli-Sirniö - Guitars, Vocals (backing)
Janne Perttilä - Guitars, Vocals (backing)
Kasper Mårtenson - Keyboards, Vocals (backing)
Mikko Kotamäki - Vocals


01 Passing of the Crimson Shadows 07:17    
02 The Rains Begin 04:55    
03 Vintage Warlords 04:32    
04 As it is Written 07:29    
05 The Dead Exiles 06:21    
06 Oriental Pyre 05:18    
07 White Fields 04:59    
08 Where All Stories End 05:55


Finnish supergroup Barren Earth memang bisa Kita sejajarkan nama besar mereka dengan para Pendahulunya seperti Amorphis, Enter My Silence, Opeth, Edge Of Sanity, Rush, King Crimson dan masih banyak lagi yang semakin mempopulerkan karakter bermain Progressive melodic death/doom metal. Kenapa sampai Gw Katakan Supergroub? Karena memang Banyak sekali berkumpul disini nama2 Besar dan Populer dibeberapa band Ternama Finlandia Scene yang Tumbuh subur band2 dengan karakter seperti ini. Sukses dengan album sebelumnya " Curse of the Red River " tahun 2010 Serta Ep " Our Twilight " Tahun 2009 cukup untuk mendongkrak Populeritas mereka dalam sekejab dengan mengantongi beberapa nama Penting Saat Band ini terbentuk Tahun 2007 yang awal mulanya adalah sebuah Proyek Band dengan beberapa Karakter Musikal member yang Berbeda. di Album Terbaru " The Devil's Resolve " Barren Earth Masih setia Menggunakan Jasa Master Enginer Untuk Karakter Musik yang Doomy dan Melodius, Sapa sih yang ga kenal nama Dan Swanö yang banyak melakukan Tangan Dingin mastering sekaligus Mixing Materi ini, Well Bisa Elo Bayangkan saja kalau 8 Track dengan Durasi Total 46:46 Menjadi semakin Cantik dan Megah !! " Passing of the Crimson Shadows " Membuka Irama Melodius Yang Doommy Banget dan masih langsung saja mengingatkan kita dengan karakter Metal manis ala Amorphis sekarang ini, Perpaduan antara Clean Vokal dan growling Vocalis Mikko Kotamäki yang dibantu serentak oleh semua Member dengan beberapa Karakter yang Berbeda semakin menambah Komplek gaya bermain band. beberapa Part Musik memang Masih mengingatkan akan gaya bermain Amorphis hingga Enter My Silence sekali. melodic Riff banyak Unjuk Taring disini dengan Gaya bermain yang serba Progressif abis !! penulisan lagu yang matang memang tidak dapat disangsikan lagi kalau pengalaman panjang di beberapa band Populer memang banyak Menambah Referensi Cara bermain dan menciptakan Musik yang Bagus dan tentunya Berkualitas. Beberapa Gaya Epic Passages ala Opeth juga ga luput dari penciptaan Struktur Music Barren Earth ini, dan terkadang Gw temukan Gaya bermain Progressive Rock Era 70-an era Rush serta King Crimson Mungkin, terasa sekali dibeberapa Track. dan bisa ditebak kalo Durasi lagu dengan karakter bermain band seperti ini pasti lebih lama dari standard lagu yang biasa kita dengarkan, diatas 5 menit-an. " The Rains Begin " Track Melodius yang terasa megah di Gebrakan Awal, sentuhan Bermain Gitar yang banyak terpengaruh dengan gaya bermain Richie Blackmore sangat terasa kental sekali,  meluncur kemudian " Vintage Warlords " yang mengingatkan sekali dengan Amorphis sekarang serta sentuhan Edge Of Sanity, well track keren ini buat headbang ! " As it is Written " Nuansa Finland Folki sangat mencengkeram Kuat Karakter lagu ini dengan Synthesizer serta Flute Tradisional. dan lagu " Oriental Pyre " lumayan terdengar gahar saat memulai Intro awalnya, sepertinya selama 46:46 akan banyak elo rasakan sendiri Bagaimana Kompleks nya musik yang mereka mainkan dari Hasil perpaduan beberapa karakter Musisi yang berbeda. yang pasti lagu seperti ini akan terasa pas untuk menambal kesunyian malam elo dan rasa galau saat tersiksa dengan Irama cepat saja. a fantastic amalgamation of discrepant elements glued together in such a smooth way that you’ll have trouble finding its limiting edges, Amorphis, Edge Of Sanity, Enter My Silence dan Opeth Fans, Gw rekomendasikan Album Baru Barren Earth ini buat elo Konsumsi dengan Penuh Resapan Hati saat Galau , Cieeeeee hahahahahaha !!!







REVIEW LOSTINCHAOS

semua tulisan disini adalah Hak Milik LOSTINCHAOS Mediazine yang FREE TO SHARE, semua buah pikir dan Pendeskripsian style musik band dalam setiap tulisan hanya sebagai penggambaran penulis sendiri dan BUKAN untuk menyamakan apalagi membanding-bandingkan ! (mohon jangan dibolak balik lagi). cukup hanya dengan mencantum-kan Source Review link-nya. tulisan disini dibuat dengan jujur tanpa tendensi atau kepentingan apapun, jika Gw bilang bagus ya bagus begitu juga sebalik-nya, karena Gw semaksimal mungkin menyajikan argumen obyektif serta fair review tentang sebuah produk yang masuk dimeja redaksi, saran, kritik dan caci maki, silahkan tinggalkan komentar dibawah ini, Keep Metal Flame till' die !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar TERBAIK kalian disini, enjoy the sickness !