Humanure - Harsh EP 2015



























Humanure - Harsh
Subnoise Production EP 2015

01 Revelation (instrumental) / Heretic Existence 03:23       
02 War, Death, Unrest 01:32
03 Victim of the Grind 01:43   
04 Enslavement 02:25
05 Pulverize the Truth 01:09        
06 Annihilated to Death 01:51   
07 The Hounds / All Out War 01:45

Wino - Vocals
Pndx - Guitars
Tom - Bass   
Fadly - Drums

Menjadi Hal yang makin Menyenangkan ketika sesuatu yang menjadi Bagian dari Movement Musik Cadas karakteristiknya harus tergerus dengan Perkembangan Era telah merindukan banyak Musisi untuk kembali menampilkannya saat ini, saat Invasi Modern Sound menjadi sesuatu yang Out of Date. Meski tidak sepenuhnya kembali, sedikit banyak Era yang " hilang " itu Hadir nyata lagi, salah satunya adalah Old " Swedish Sound " Style ! pada lembaran pertamanya Dedengkot seperti Entombed, Dismember, Carnage hingga Grave menjadi Icon para Pioner yang berjasa lebih dulu mengenalkan serta Sunlight Studio menjadi Dapur Produksi  historus yang mengabadikannya. kemudian tidak ber-Evolusi pada Genre Death Metal saja, Karakter Swedish Sound mulai merambah pada beberapa Genre termasuk Grindcore. Mengenal nama seperti Nasum, Rotten Sound, Exhumed hingga Nails, Crawled out of the Woodwork to keep the Quality Grind Churning out of Speakers throughout the World ! Setelah Gw mendengar materi Ancaman, Geram, Genocide, Bersimbah Darah, Etc kayaknya sekarang Playlist Rekomendasi Gw tambah dengan nama HUMANURE !, Morbid Grind Bastard Asal Surabaya yang di EP ke-3 ini Menawarkan Sound Orisinil " Swedish Old Death Metal " dalam racikan Blaster Grinding Insanity-nya. Seperti mendengar amukan renyah menggampar muka sekali dengan membayangkan Entombed kembali berjiwa muda untuk mengkomposisi Idealis serta Power-nya lagi lewat Hantaman telak Rotten Sound yang Meliar ! Thrilling Brutality and most Importantly Essential for that Gaping hole in any Grinding Freaks Aggression! ... " Harsh " akan menjadi Materi yang lebih menambah Perfect Karir band sejak 2 EP menempa-nya. Penyusunan Komposisi dengan Sound yang lebih matang dan diperhitungkan telah terjawab dalam durasi total hampir 14 Menitan. meskipun tidak mengusung warna yang Unik dan Menantang, Humanure akan membuktikan Kreatifitas dilalui dalam kerja keras yang selama ini menjadi bagian dari Impian Band. " Harsh " akan membangkitkan Memorability kita akan Era Kejayaan Entombed era " Left Hand Path " dan " Clandestine " yang mendadak meledakkan Blastbeat Grinding Snare destruktif ala Rotten Sound.

Setelah Opening War Intro track " Revelation " pada menit 01:29 langsung disambut dengan Sengatan Liar " Heretic Existence ", Damn! Humanure which Created the whole real Fuckin Swedish Sound! Chance to hear this Fat, Crunchy, Powerful and so Characteristic Guitar tone, very low Tune and Rough. Partisi Bar serta Beat yang teratur perlahan Mengantar seketika Klimaks dengan Gempuran Blastbeat Snare. Karakter Vokalis Wino sangat mengingatkan sekali Gw dengan In The vein L.G.Petrov-nya Entombed. Yeahh, are kind of Unique and Different to the Typical Death Grunts! Aroma Entombed yang kental banget tiba tiba meledak cepat menjadi Rotten Sound. So, dapat banyangkan sendiri bagaimana khan? It sounds Damn Vicious, it is Dark and Aggressive, often fast with lots of Diversity and it has this Classic D-beat. Karakter musikalnya memang tidak sepenuhnya Pure konsep Grindcore, karena sentuhan Old DM hingga D-Beat memang menjadi Akar Komplikasi mencekam aransemennya. " War, Death, Unrest " menggambarkan sekali Mood serta Emosional band dengan pembawaan yang Meluap luap sekali Power-nya. Pukulan Drummer Fadly rupanya bercokol menjadi Mata musik bersama cabikan Riff Distortif Pndx, sementara Vocalis Wino tetap Parau meraung. beat tempo yang menyesuaikan sekali progres Komposisi sepertinya tidak tersusun asal asalan, karena Humanure tetap menyeduhnya dengan Akurat Pesona Death/Grind yang Mengerikan, it Still sounds so Damn Fresh, so Damn Awesome and is still so Influential ! begitu pula menghantam hebat " Victim of the Grind " dengan durasi yang singkat, padat dan cepat. lalu Track yang gw Jagoin " Enslavement " memiliki Karakter Keren pada Part awalnya menjamin Siapa aja yang mendengarnya akan Mengayunkan Kepalanya untuk headbang sejenak dengan Middle Tempo Dramatis Ciamik banget ! Eschewing the Formalism of Death/Thrash and Focusing on a more Raw and Traumatic Experience go Bang your Head ! Salah satu track yang utuh punya durasi lebih diantara lainnya. Menghantam D-Beat tempo ala Amebix atau Disrupt di awal part " Pulverize the Truth ", persepsi kita memang tidak akan terus terkungkung dengan Aransemen yang serba Menggerus, karena Pattern Beat nya tersusun secara dinamis dan tidak membosankan meski kita Replay berulang-ulang. Jangan lewatkan juga " Annihilated to Death " semakin mengajak kita tenggelam pada era Enerjik-nya Entombed sekali rasanya meski beberapa Blastbeat Snare kerap menyiksa telinga. ga terasa karena gw lagi Nostalgic banget dengan Dedengkot Swedish Old DM, track penghabisan " The Hounds / All Out War " harus menyudahi semuanya. Suffuse so much Adrenaline in so much Gloom as well, Cause many of the songs Featured here have Wild Patterns of Ascending and Descending Riffs, Abrupt Transitions, and a General Tendency to not Dwell in one place for too Long.

Meski tidak menampilkan sesuatu yang baru atau Berbeda, Syalut banget atas usaha keras Humanure berhasil menampilkan sekali karakter yang tengah menjadi Kerinduan Sejuta Umat Death Metal untuk berenang kembali dalam pusaran Death Metal era 90-an dengan Karakter Kuat Swedish Sound. Brings us Straight to the Eponymous Pretty much Exactly the Material Production. Pembawaan Emosional dan Skill yang tertata sangat apik menjadi Poin Plus Berikutnya EP " Harsh " menjadi Materi Rekomendasi wajib buat Metalhead yang ingin mencicipi kembali Soul Death Metal diera ke-emasannya. Penggarapan Sound Enjiner Frans di Musical Studio mungkin menjadi salah satu " Dream Come True " band, kemudian memutuskan Menambah Serius Subnoise Production mengemas Profesional untuk package-nya. Like a tracks are the corner Stone of the Classic Swedish Death Metal sound, and are not only Catchy but Extremely Dark and Sinister in both Concept and Music. Especially Mixture Beast old Entombed, Dismember Between Rotten Sound meet in One Grindfucking Ass Direction. THIS IS MORE INTERESTING MORBID CRUELTY FOR YOU !!!













CHECK VIDEO TEASER MADE by LICMEDIA

REVIEW LOSTINCHAOS

semua tulisan disini adalah Hak Milik LOSTINCHAOS Mediazine yang FREE TO SHARE, semua buah pikir dan Pendeskripsian style musik band dalam setiap tulisan hanya sebagai penggambaran penulis sendiri dan BUKAN untuk menyamakan apalagi membanding-bandingkan ! (mohon jangan dibolak balik lagi). cukup hanya dengan mencantum-kan Source Review link-nya. tulisan disini dibuat dengan jujur tanpa tendensi atau kepentingan apapun, jika Gw bilang bagus ya bagus begitu juga sebalik-nya, karena Gw semaksimal mungkin menyajikan argumen obyektif serta fair review tentang sebuah produk yang masuk dimeja redaksi, saran, kritik dan caci maki, silahkan tinggalkan komentar dibawah ini, Keep Metal Flame till' die !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar TERBAIK kalian disini, enjoy the sickness !