VA. Metal Massacre Vol. I CD 1982



























VA. Metal Massacre Vol. I
Metal Blade Records 1982

01 Steeler - Cold Day in Hell 4:17
02 Bitch - Live for the Whip 5:19
03 Malice - Captive of Light 3:21
04 Ratt - Tell the World 3:16
05 Avatar - Octave (instrumental) 3:48
06 Cirith Ungol - Death of the Sun 3:56
07 Demon Flight - Dead of the Night 2:35
08 Pandemonium - Fighting Backwards 3:44
09 Malice - Kick You Down 4:28
10 Mettallica - Hit the Lights 4:25


Genap Berusia 33 Tahun Sudah Kompilasi paling legendaris bagi Fans Musik Cadas Heavy Metal yang menjadi album kompilasi Besutan Pertama awal dari Founder Label Brian Slagel dengan Metal Blade Records-nya, saat dimana Brian menemukan Talenta-talenta awal yang sekarang telah menjadi Top Legendaris Heavy Metal Legends. Well, siapa yang ga kenal METALLICA, RATT, MALICE, CIRITH UNGOL, MALICE, DEMON FLIGHT, PANDEMONIUM, BITCH ??? ... Gw saranin elo Segera Pensiun Jadi Metalhead aja kalo sampe ga tau hehehe ... Meski diantaranya telah menjadi Sosok Legendaris yang tinggal Kenangan, tapi diantaranya juga masih Berjaya untuk Melegenda, Tau sendiri sapa aja :) . Bisa bayangkan aja kalo Brian Slagel tidak Menemukan talenta-talenta ini untuk di kumpulin Jadi Album Kompilasi Seri yang terkenal sebagai " Shedding Light " yang kemudian melahirkan nama-nama lain pada seri berikut-nya seperti  SLAYER, THE OBSESSED, TROUBLE, TRAUMA, OVERKILL, METAL CHURCH, VIRGIN STEELE, HELLHAMMER, VOIVOD, ARMORED SAINT, LIZZY BORDEN, POSSESSED, FATES WARNING, NASTY SAVAGE, DARK ANGEL, FLOATSAM AND JETSAM, etc. Memang Kompilasi Unsigned Band ini digagas Brian sudah sejak Tahun 1981 telah memasuki Seri Terakhirnya Ke-8 Pada Tahun 2006 yang menjadi Seri Berbeda dari sebelumnya, karena memang lebih banyak dihuni oleh Band2 Rilisan Metal Blade Records. dan menjadi paling Sangat Fenomenal pada Seri pertama ini adalah Nilai Empiris dalam Perkembangan Musik Metal pastinya dan telah 3 Kali Mengalami Pressing Release. Pada Versi Pertama-nya menjadi Number kompilasi Pertama Katalog Metal Blade Records (MBR 1001), untik Pressing Ke-2nya dirilis oleh Metalworks Records (MW 6363) juga pada Tahun 1982, namun ada yang berbeda pada Track Pertamanya " Cold Day in Hell " milik Steeler digantikan oleh Black 'n Blue's " Chains Around Heaven " kemudian pada " Hit the Lights " Metallica menggunakan Rekaman Versi Ke-2 dengan James Hetfield pada Vocal/Guitar dan Dave Mustaine Pada Lead Guitar menggantikan Lloyd Grant sebagai Versi Resmi pertama METALLICA ketika Dave Mustaine fokus posisi ke Lead Guitar (Yupz, pada Pressing Pertama METALLICA masih direkam dengan Vokal Dave Mustaine dan menggunakan nama " METTALLICA " .ed). dan pada beberapa Pernyataan resminya, James Hetfield merasa tidak puasa banget dengan Versi Asli rekaman ini. Kemudian pada Pressing Ke-3 Gantian " Tell the World " nya RATT yang dihilangkan, tapi pada Re-issue Tahun 1984 ada kembali. Memorable sekali ketika kita diajak Nostalgia dengan "Vintage" Sound serta Skill pada era itu, Siapapun yang pasti tidak akan cepat melupakannya bahkan Tetap " Hidup " meski telah Melalui 33 Tahun ini. This is the first recorded appearance of the infamous foursome, and their immense mainstream success has managed to keep this from disappearing into obscurity AND One of the unfortunate traits that these bands learned from their English counterparts is the shrill, high-pitched singing style that was popular in metal at the time !

STEELER
" Cold Day in Hell " menjadi Single Pertama Band Heavy metal Asli Nashville, TN, Amrik bentukan Vocalis/Gitar Ron Keel, STEELER sendiri memang kemudian disebut sebagai Salah Satu Pelopor Penting lahirnya Shred Guitar ! Ron Keel yang tahun 1984 pernah menjadi Vokalis BLACK SABBATH setelah lolos mengirimkan rekaman kaset melalui Audisi, STEELER juga melahirkan Musisi Kaliber seperti YNGWIE J. MALMSTEEN yang ikutan rekaman dialbum Pertama " Steeler " tahun 1983 via Shrapnel Records sebelum akhirnya membentuk ALCATRAZZ dan memutuskan bersolo Karir yang sukses secara Komersial. album Pertama " Steeler " menjadi Tonggak sejarah tak terlupakan memang bagi band untuk menjadi Rekaman Penuh pertama dan terakhir kalinya.

BITCH
Terinspirasi awal oleh Aksi Teatrikal Menarik dari ALICE COOPER, Los Angeles Heavy Metal dengan Female Fronted Betsy Bitch bentukan tahun 1980 terkenal membawa Lirik Berbau Sadomasokisme, BITCH kemudian menjadi Band pertama yang bergabung dalam roster Metal Blade Records. Jauh sebelum Doro Pesch Ngetop, Betsy Bitch lebih dulu Kesohor dengan Kontroversi-nya. Setelah sempat resmi membubarkan diri tahun 1988 ternyata tidak terbukti ketika tahun 1989 BITCH is Back !, a time when the most fundamental metal music was all we hoped for to get us through a swelter Saturday night.

MALICE
Band Amrik yang lebih banyak dipengaruhi oleh Typical Heavy Metal Eropa seperti JUDAS PRIEST, hal itu terpampang pada Karakter vocalis James Neal yang disamakan dengan Rob Halford kemudian Gitaris Jay Reynolds dengan Glen Tipton juga K.K. Downing. Meski demikian Jay Reynolds bukan sosok Gitaris biasa, Tahun 1987 pernah Menjadi Gitaris di MEGADETH kemudian juga mengisi formasi album METAL CHURCH di " The Weight of the World " dan " A Light in the Dark ". kini Jay sendiri menjadi satu satunya Member orisinil dalam tubuh MALICE dengan album terakhir " New Breed of Godz " Tahun 2012, masih membuktikan Eksistensi mereka tidak pernah mati sejak terbentuk Tahun 1980.

RATT
Americal Hardrock yang terhitung sangat sukses tahun 1980 dengan menyabet penjualan Album terbaik yang mengantarkan mereka kepada Penghargaan Gold Hingga Platinum. dengan menggamit perpaduan Musikal ala AEOSROMITH, SWEET, VAN HALEN, LED ZEPPELIN, ROLLING STONES, BLACK SABBATH, SCORPIONS, KISS dengan NWOBHM ala IRON MAIDEN serta JUDAS PRIEST. yang lalu kemudian sentuhan Blues Rock-nya, mengantar RATT menjadi Band Glam Rock Pertama dari California pada awal tahun 1980an.

CIRITH UNGOL
Heavy/Doom Metal Tertua dari California, terbentuk sejak Tahun 1972 dengan Lirik bertema Fantasi ala " The Lord of the Rings ". setelah melahirkan album terakhir " Paradise Lost " tahun 1991 yang 1 tahun kemudian CIRITH UNGOL membubarkan diri dan Tak pernah kembali.

DEMON FLIGHT
Heavy Metal proyek 3 Musisi Studio di Los Angeles : Rick Gerard (bass/vocals), H. Michael Osuna (guitars) dan Francis White (drums). Tidak seperti kebanyakan Band fledgling metal band di Amrik, Band ini lebih banyak terpengaruh pada Sound-nya NWOBHM scene. dan Album Pertama dan Terakhir " Flight of the Demon " Tahun 1982 menjadi bukti juga DEMON FLIGHT adalah diantara 1 band pertama yang di Katrol reputasi-nya oleh Brian Slagel Metal Blade Records.

PANDEMONIUM
Alaska Heavy Metal menyajikan " Fighting Backwards " dari Demo Pertama " Demon Demo " untuk Kompilasi Metal Massacre pertama ini. Band yang digawangi 3 Bersaudara Resch Pernah juga Menampilkan Drummer Glenn Holland untuk Album pertama mereka " Heavy Metal Soldiers " Tahun 1983, yang tahun 1987 Glen sempat bermain untuk W.A.S.P. dan setelah album Terakhir " The Kill " Tahun 1988, PANDEMONIUM tidak Menunjukkan eksistensi-nya lagi sampai dengan Kematian Frontman Vocalis Chris Resch pada tahun 2007.

METALLICA
Yaa ... pada awal Penulisan nama di Kompilasi ini adalah " Mettallica " bukan " Metallica ", Entah karena Salah Ketik atau Gimana, METALLICA Adalah Talenta Paling Sukses yang pernah ditemukan Brian Slagel meski pada Ending-nya Metal Blade Records tidak pernah merilis album-nya, METALLICA Akhirnya merapat ke Megaforce Records untuk perilisan Album legendaris pertama " Kill 'Em All " (Yang awalnya berjudul " Metal Up Your Ass ", karena menurut label tidak membawa nilai menjual, Akhirnya Menyisakan Artwork sebagai Histori Asli Album yang sangat dikenal " Kill 'Em All " .ed). Pada Versi pertama " Hit the Lights " ini kita masih Lead Guitar yang diisi oleh Lloyd Grant juga mendengar permainan Bassis asli, Ron McGovney sementara di Booklet Cover demo menulis nama Cliff Burton. kemudian Metallica Merekam Kembali versi Ke-2nya dan dimasukkan dalam Demo Klasik pertama " No Life 'til Leather " yang juga mengundang Kontroversi mengenai " Bentuk " Asli Cover. alasan Kualitas Track Asli pertamanya sangat Buruk karena direkam dengan Peralatan rekam 4 Track milik Lloyd Grant diapartemennya, kemudian Fans membentuk Opini sendiri lainnya, Mungkin kalian bisa mendengar versi Pertama " Hit the Lights " di Metal Massacre Vol. I untuk Opini-nya.







REVIEW LOSTINCHAOS

semua tulisan disini adalah Hak Milik LOSTINCHAOS Mediazine yang FREE TO SHARE, semua buah pikir dan Pendeskripsian style musik band dalam setiap tulisan hanya sebagai penggambaran penulis sendiri dan BUKAN untuk menyamakan apalagi membanding-bandingkan ! (mohon jangan dibolak balik lagi). cukup hanya dengan mencantum-kan Source Review link-nya. tulisan disini dibuat dengan jujur tanpa tendensi atau kepentingan apapun, jika Gw bilang bagus ya bagus begitu juga sebalik-nya, karena Gw semaksimal mungkin menyajikan argumen obyektif serta fair review tentang sebuah produk yang masuk dimeja redaksi, saran, kritik dan caci maki, silahkan tinggalkan komentar dibawah ini, Keep Metal Flame till' die !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar TERBAIK kalian disini, enjoy the sickness !