Rotten Corpse - Maggot Sickness (Re-Issue) CD 2014



























Rotten Corpse - Maggot Sickness (Re-Issue)
Undying Music CD 2014

01 Rotten Solid Brain 02:38    
02 Broken Hope 01:11      
03 Sound Bitter 03:26    
04 Festering Slime 03:00      
05 Cannibalistic Scenery 02:36      
06 Maggot Sickness 02:15    
07 Mind Dominated 02:42      
08 Brutal Rights 03:37    
09 Agonized 01:57    
10 Mindless Tentacles 04:00    
11 Sound Bitter (Original Version) 03:33


Aryev Gobbel - Vocals
Adyth - Guitars
Dik - Bass
Anton - Drums


Menyebut Nama ROTTEN CORPSE (RC) Tentunya Memori Gw akan langsung Menggiringnya ke Epos Death Metal Indonesia yang Pertama kali SEKALIGUS menjadi Koleksi Rilisan pertama yang gw miliki hehehe ... en Kalo Mengingat Dikit nih, Bagaimana Untuk Awal kali gw mendapatkan Kaset " Maggot Sickness " nya RC (Era 90-an Dominan Masih Rilisan kaset pita .ed) pada saat Nonton event " Konflik " di YPAC Malang pada 28 Juli 1996 yang kemudian Berhasil dilangsungkan pada 27 April 1997 setelah mengalami Penundaan Karena adanya Kunjungan Kenegaraan di Malang saat itu sehingga Pihak Polda mencabut ijin event, yang saat itu memang menjadi Event U/G yang pertama kali Gw Tonton yang menampilkan RC sebagai Headliner-nya Meski tidak menampilkan Formasi di Album " Maggot Sickness " karena minus Penampilan Arief Gobel yang digantikan oleh Ferry (Ex. Brain Maggot) serta penambahan Gitaris Ke-2 dari Wawan. selain itu Gw juga menyaksikan Perform beberapa Band Luar kota yang sudah gw kenal namanya (Namun Belum Denger Musiknya) ada Wafat (Surabaya), Fear Inside (Surabaya), Misty (Bali) dan Masih banyak lagi yang Parahnya lagi Memori ini tidak terbayar dengan sebuah Dokumentasi saat Negative Film Kamera Manual Gw harus "Terbakar" Saat Mo di Afdruk hahaha, padahal Gw Telah Mengabadikan hampir semua Perform band saat itu. Album Kaset " Maggot Sickness " Gw dapatkan dari Pedagang lapak di Area Event Saat itu dengan harga 10 Ribu Perak, en Itupun Dari Meminjam dari Seorang Temen yang kebetulan Bawa uang lebih hehehe, dan Alhamdulilah sampai sekarang Versi Kaset tersebut masih tersimpan Rapi di Rak Koleksi Gw meski Kondisi pita kaset sebagian mengalami Kusut karena kekejaman Head Tape salah seorang Temen gw yang ga Bertanggung Jawab.

Selain itu Gw menambahkan catatan, Inilah Repertoir penting tentang Album " Cadas " Death Metal Pertama yang pernah dirilis di Scene Metal Tanah Air, Sungguh sebuah Momen yang Memorable bagi All Metalheadhead untuk kembali Mengingat akan Kejayaan Metal Musik di Era 90-an yang begitu dasyat memorability-nya. " Maggot Sickness " memang menjadi Rekaman Klasik Death Metal Gahar yang tak akan Lekang oleh Jaman yang Menggilas-nya. Seperti yang dilansir sebelumnya dari beberapa Media terkenal menyebut juga " Maggot Sickness " menjadi album metal yang cukup bersinar di jamannya, dan sempat diklaim oleh seorang jurnalis musik sebagai salah satu dari 20 album rock-lokal yang revolusioner (majalah MTV Trax2, Juli 2004). Dalam artikel itu juga tertulis, "Album debut mereka yang bertitel 'Maggot Sickness' saat itu menggemparkan scene metal di Jakarta, Bandung, Jogjakarta dan Bali karena komposisinya yang solid dan kualitas rekamannya yang top notch." yang kemudian Berbagai media metal-underground juga memberi komentar dan review yang positif termasuk Sebuah fanzine lokal bernama Loudly Press menaruh " Maggot Sickness " di list pertama dalam rubrik Five Malang Essential Records - dengan kutipan singkat, "...sebuah perjuangan yang sangat tidak pantas untuk dilupakan. Sebuah album untuk semua diehard metalheads!" Hingga Sampai detik ini, satu-satunya album " Maggot Sickness " tetap menjadi klasik dan masih diburu dengan harga lumayan tinggi. Beberapa band lokal tercatat masih mengkover lagu-lagunya. Fans dari dalam dan luar negeri masih terus menanyakan stok rekamannya. Album bajakannya bahkan ludes diserbu pembeli. Begitu juga dengan merchandise-nya di pasaran gelap. Namun beruntung Kemudian telah menjadi Mimpi yang menjadi Kenyataan Jika Album Paling Fenomenal " Maggot Sickness " dapat didengar dan Koleksi Kembali disaat Founder Undying Music serta Editor Majalah Crushing, Bimo Dharma Samyayogi AKA " Bimorbid " merilis ulang Masterpiece Klasik dengan Proses Re-Mastering Ulang oleh Jocky-nya Panic Disorder untuk dapat diHadirkan kembali dalam format CD dan Kaset-nya setelah melalui dari Negoisasi Panjang. Masih dengan Artwork Yang Orisinil sejak dirilis tahun 1996, kini mendapat sentuhan Baru oleh Seniman Timbul Cahyono Alias Bvll kick rupanya menjadi Sihir Ke-2 yang yang sanggup Menghipnotis banyak Fans Death Metal untuk kembali Menrapatkan Re-Issue Album Klasik Repertoir Penting ini yang secara resmi dilepas pada 25 Mei 2014 rupanya " sangat " membuat Kelabakan Owner Undying Music dengan Respon Gila-gilaan yang tak terduga.

Kemudian berbicara Soal Musik, Tentu Gw masih Menaruh Kekaguman tersendiri yang masih gw simpan sejak Mengenal Komposisi Brutal Death Metal khas Suffocation mampu dimainkan Band Lokal menjadi Runtuhnya Optimisme Bermusik Dasyat ini kemudian hehehe, Meski " Maggot Sickness " masih menjadi Jawaban sebagai Suffocation dari Jawa Timur, Pendapat Gw masih kekeuh, " inilah Rekaman Death Metal Keren " yang dimainkan Begitu Mengagumkan pada era 90-an saat Kebanyakan Band saat itu memainkan Komposisi yang Monoton serta GJ (Baca : Ga Jelas), RC menawarkan Konsep mengerikan untuk diikuti oleh Band lainnya meski tidak mengusung gaya yang orisinil, but This is RC Keep Amazing Band ! apalagi Proses Rekaman " Maggot Sickness " Sudah terbilang Cukup Mewah dan fenomenal untuk Ukuran Band Metal Independen serta jarang digunakan Oleh Band2 Indie pada Waktu itu setelah coba meninggalkan Metode Live Recording seperti pada Demo Pertama-nya, melalui Sistem Full Track Recording selama 5 Hari di Natural Studio bareng Enjiner Mas Irwan (Studio dimana Menjadi Langganan Band Rock Nasional Jawa Timur seperti Boomerang dan Kebanyakan Band2 di Roster Logis Records Merekam Materinya). Secara Skill memang RC yang dikomandani Gitaris Adyth Cs ini mampu menanmpilkan Komposisi Musik yang Dinamis sehingga menimbulkan Decak Kagum tersendiri untuk Memainkan Repertoir " Maggot Sickness " yang memuat 10 track didalamnya menjadi Monumental meski masih disana sini tidak dapat melepas Pengaruh Kuat Nama Suffocation khususnya era album " Effigy Of The Forgotten " banget, Namun pendapat Gw adalah Kemampuan Skill Mereka di Era 90-an memang bener2 Luar Biasa Untuk Gw ingat. Menciptakan Magnet dan Hipnotis yang sangat Begitu Kuat, Rilisan ini dalam beberapa Waktu telah Sold Out Berikut Merchandise-nya. dan Kemudian Dirilis ulang oleh Label Asal Negeri Jiran, Ultra Hingax untuk Pasaran Asia hingga Muncul Edisi " Bootleg " nya, " Maggot Sickness " tetap Diserbu oleh Death Metal Fans Hingga Kemudian Album ini hilang dari Pasaran meski Beberapa Kolektor Masih Memburu-nya. Menjadi Poin Plus Kemudian Mastering Album ini dihadirkan kembali setelah ditangani oleh Joky-nya Panic Disorder yang masih menjaga Keaslian Sound RC seperti masih asli dari Versi Pertamanya, Kualitas Audio RC telah menarik terselamatkan dari tahun 1996 ke 2014. dan mengutip pernyataan Sang Frontman, Adyth Bahwa " Maggot Sickness " merupakan salah Satu Kepingan Sejarah Scene Metal tanah air yang mungkin belum sempat dikenali oleh Generasi sekarang, gagasan untuk merilis ulang album ini sebenarnya memang sederhana, " Untuk Memberikan Artefak yang layak dari sebuah sejarah Perkembangan Scene Metal di Indonesia " dan ditangan Kalian, " Maggot Sickness " telah menemukan takdirnya Kembali !







REVIEW LOSTINCHAOS

semua tulisan disini adalah Hak Milik LOSTINCHAOS Mediazine yang FREE TO SHARE, semua buah pikir dan Pendeskripsian style musik band dalam setiap tulisan hanya sebagai penggambaran penulis sendiri dan BUKAN untuk menyamakan apalagi membanding-bandingkan ! (mohon jangan dibolak balik lagi). cukup hanya dengan mencantum-kan Source Review link-nya. tulisan disini dibuat dengan jujur tanpa tendensi atau kepentingan apapun, jika Gw bilang bagus ya bagus begitu juga sebalik-nya, karena Gw semaksimal mungkin menyajikan argumen obyektif serta fair review tentang sebuah produk yang masuk dimeja redaksi, saran, kritik dan caci maki, silahkan tinggalkan komentar dibawah ini, Keep Metal Flame till' die !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar TERBAIK kalian disini, enjoy the sickness !